Background

Artikel kali ini pas banget buat yang demen nongkrongin YouTube. Dan ada kalanya video yang kita steaming pengen kita download. Ada banyak cara untuk men-download video di YouTube. Nah bagi kalian yang menggunakan browser Mozilla atau Chrome, bisa memakai cara ini, sehingga bisa lebih cepat dalam mendownloadnya.

 Proses download akan lebih cepat jika Anda memakai aplikasi IDM (Internet Download Manager) atau aplikasi sejenisnya. Bagi yang tidak memakai aplikasi pihak ketiga juga masih bisa mengandalkan feature download bawaan browser.

Ok, mari kita mulai.
- Pertama download Add Ons Easy YouTube Video Downloader, tunggu hingga selesai terinstal.
- Setelah selesai terinstal, akan ada rekomendasi untuk me-restart browser Anda.
- Setelah Anda restart, buka kembali browser Anda, terus buka link YouTube yang ingin Anda download
- Di bagian bawah akan ada pilihan Download As (seperti pada gambar) dan silahkan pilih format yang Anda inginkan (MP4 atau FLV). Dan di-opsi itu Anda bisa pilih men-download menggunakan IDM atau feature downloader bawaan browser.

Gampang kan? Jadi sekarang kita tidak perlu susah-susah mencari link untuk men-download video klip. Tingga cari link-nya di YouTube, langsung download deh  . Satu lagi keuntungan menggunakan cara ini, yaitu proses download-an bisa di-resume atau pun di pause.



Semoga bermanfaat

Pernahkah kalian mendengar sebuah situs LintasBerita.Com ataupun infoGue.com? Kedua situs itu disebut dengan Social Bookmarking. Social bookmarking adalah situs penyedia informasi kepada pengguna internet atau netter, dimana blogger / pemilik situs yang men-submit atau memasukkan artikel pada situsnya untuk dilihat dan dibaca pengunjung. Sebenarnya apa sih fungsi dari social bookmarking itu?

1. Meningkatkan Kualitas Page Artikel
Dengan mensubmit url blog kita ke situs social bookmarks, secara tidak langsung akan membuat url blog kita jadi lebih bagus kualitasnya, selain itu juga bisa menjadi backlink untuk artikel yang kita submit.

2. Meningkatkan Jumlah Visitor
Dengan memperkenalkan artikel kita kepada netter, bisa meningkatkan visitor blog kita.

3. Memudahkan Terindeks
Manfaat yang ketiga ini, bisa jadi solusi bagi anda yang punya blog tapi lambat terindex-nya. Semoga dengan Anda rajin submit url, mampu membuat artikel yang sudah anda publish jadi cepat terindeks Google maupun search engine yang lainnya.

Bagi yang ingin langsung mempraktekkan cara ini, bisa langsung menuju TKP:
Debuk (PR 4)
Info Gue (PR 4)
Kombes (PR 4)
Lintas Berita (PR 4)
Definisi (PR 3)
Disuka (PR 3)
Liputan Khusus (PR 3)
Situs Portal (PR 3)
Memburu (PR 2)
Indo Kami (PR 2)
Populerkan (PR 1)
Klik Site (PR 1)
Bagikan (PR 1)
Indeks Berita (PR 1)
Sekarung Info (PR 0)

Semoga saja ulasan kali ini membantu

Review
Kesuksesan Paranormal Activity mendorong sang sutradara untuk membuat sekuelnya. Diusunglah judul “Paranormal Activity 2″ untuk sekuel ini. Konsep di sekuel ini tidak jauh dengan pendahulunya, yaitu memakai formula faux documentary, dimana film tersebut ‘berpura-pura’ menjadi film dokumenter yang melibatkan penonton dalam alur kisah yang sebenarnya hanyalah rekaan sang penulis naskah. Bagaimana dengan kesuksesannya? Ternyata konsep serupa untuk sebuah film sekuel tidak berjalan mulus. Alhasil reputasi film sekuel ini gagal menyamai pendahulunya.
Sinopsis
Sejak peristiwa perampokan yang menimpa Kristi dan Dan Rey memutuskan memasang kamera CCTV di seluruh penjuru rumah mereka sekaligus untuk mengawasi putra mereka yang masih bayi. Tak lama berselang, beberapa kejadian aneh mulai terjadi di rumah itu. Kejadian yang sulit diterima akal sehat.

Kristi dan Dan tak percaya kalau apa yang sedang terjadi di rumah mereka adalah karena ulah makhluk halus. Justru Ali (putri Dan), yang mulai penasaran dan mencari tahu penyebab peristiwa aneh itu. Apa yang semula hanya terasa mengganggu pelan namun pasti berubah jadi sesuatu yang mengerikan. Korban pertama adalah anjing Dan dan Kristi tapi tak lama berselang Kristi pun mulai menampakkan gejala aneh.

Saat situasi sudah mulai di luar kendali, Dan memutuskan untuk meminta bantuan pada Martine (mantan pembantu Dan dan Kristi). Sayangnya usaha ini sepertinya sudah terlambat karena kekuatan jahat yang meliputi rumah Dan dan Kristi ternyata sudah punya rencana sendiri. Sepertinya rencana jahat ini ada sangkut pautnya dengan Hunter (putra Dan dan Kristi) yang masih bayi.

Download Paranormal Activity 2 (Mediafire)
Password: vn-zoom.com

Download Subtitle Indonesia :  http://www.megaupload.com/?d=OSGLCSQ1

Semoga bermanfaat!


AKB48 adalah grup idola yang dibentuk oleh pencipta lirik Yasushi Akimoto pada Desember 2005. Berdasarkan konsep “idola yang dapat anda jumpai setiap hari”. Nilai jual andalan dari AKB48 adalah para penggemar dapat saling berbagi serunya mengikuti proses idola favorit mereka menjadi seorang bintang.

Mereka memiliki teater eksklusif “AKB48 Theater” di Akihabara, Tokyo dan tampil di sana hampir setiap harinya. Para anggota dipilih melalui audisi di seluruh Jepang (di berbagai daerah) dan sampai saat ini sudah menjadi satu grup yang terdiri atas empat tim (Tim A, Tim K, dan Tim B masing-masing 16 anggota, serta Tim 4 dengan 11 anggota). Selain itu, ada juga beberapa anggota penuh aspirasi yang disebut ”Kenkyūsei” (siswa pelatihan). ”Senbatsu Members” (anggota terpilih) akan dipilih dari seluruh anggota, termasuk sister groups, untuk berpartisipasi dalam rekaman CD single baru.

Sementara AKB48 berpusat di Akihabara, grup ini juga membentuk sejumlah sub-unit di beberapa kota di Jepang. Di antaranya SKE48 (Sakae, Nagoya), NMB48 (Namba, Osaka), HKT48 (Hakata, Fukuoka), dan SDN48 yang terdiri dari semua anggota berusia di atas 20 tahun. Dan baru-baru ini mereka telah mengumumkan bahwa akan memiliki ‘sister’ diluar Jepang. Dan negara yang dipilih sebagai sister group meraka adalah Indonesia dengan group idol-nya yang bernama JKT48

AKB48 telah menggelar konser ke berbagai tempat di luar negeri, seperti New York, Los Angeles, Canne, Paris, Moscow, Macao, Korea, Taiwan, dan negara-negara lainnya. Mereka juga telah memulai konser regulernya di Singapura sejak bulan Mei 2011 dan berhasil meraih popularitas, terutama di negara-negara Asia.

Single-single CD yang baru-baru ini dirilis di Jepang telah berturut-turut mencapai jutaan penjualan hingga detik ini, dan AKB48 telah menetapkan posisi mereka sebagai grup idola teratas mewakili Jepang. Kegiatan mereka tidak hanya pertunjukan harian di teater, tetapi juga tampil di berbagai media, seperti televisi (acara rutin), radio, majalah, dan lain-lain.

Semakin banyaknya brand notebook/netbook di Indonesia, membuat kita semakin kesulitan untuk memilih laptop sesuai kebutuhan kita. Salah satu brand yang patut diperhitungkan kemampuannya adalah ASUS. Untuk saat ini, produk ASUS khususnya notebook masih berada di urutan ke empat di Indonesia, tetapi di negara lain seperti Taiwan sudah menjadi nomor satu dan di China nomor tiga. ASUS dikenal dengan brand teknologinya ramah lingkungan. Apa saja keunggulan yang dimiliki ASUS???

Kelebihan ASUS
Memiliki keunggulan khususnya tingkat kerusakan paling rendah dengan keandalan nomor satu
Masa garansi produk paling lama yakni dua tahun
Memiliki layanan service yang terbanyak yakni di 58 negara.
ASUS menjadi pelopor USB 3.0 di Notebok
Memiliki teknologi “Super Hybrid Engine Nvidia Optimus Technologi“, membuat daya tahan bateri notebook ASUS lebih lama atau 10,5 jam (2010)
ASUS adalah brand pilihan alam dalam teknologi dan gaya yang mendukung penghjauan dan merupakan pertama di dunia yang meraih sertifikat EU Flower Eco untuk komputer dan sertifkat EuP untuk notebook.

Keunggulan lain adalah dalam Motherboard-nya:
Keamanan dan Kehandalan Xtreme, kemanan yang sangat maksimal diberikan pada motherboard ini bagi pengguna.
Jaminan Radiasi Rendah, motherboard ASUS menggunakan desain dan jalur khusus yang mengurangi 50% radiasi, efektif melindungi perangkat disekitarnya dan pengguna dari paparan elektromagnetik berbahaya.
Jaminan Anti-Surge, motherboard ASUS memiliki desain khusus anti-surge protection yang mendeteksi voltase berlebih yang tidak stabil secara real time, mencegah lonjakan listrik yang mengakibatkan kerusakan pada sistem dan perangkat yang terhubung.
Teknologi dan Popularitas Xtreme : Dengan innovasi-inovasi motherboard yang ekslusif seperti Core Unlocker, Dual Intelligent Processors dan anti-surge protection, ASUS telahdikenal secara luas, berkat pencapaian teknologinya. Pada tahun 2009 motherboard ASUS menerima 1.128 penghargaan dari berbagai media terkemuka didunia juga lembaga pemerhati lingkungan dan desain. ASUS adalah Produsen Motherboard Terbaik. ASUS mendapat penghargaan sebagai Best Motherboard Manufacturer ada bit-tech dan Custom PC Awards 2009, hasil voting dari lebih 4.500 pambaca.
Kehandalan yang Telah Teruji dan Terbukti, sebelum dipasarkan motherboard ASUS diuji paling tidak 3.000 jam dengan beban berat untuk menjamin agar saat dijalankan secara komputasi intensif dapat bertahan.
Motherboard Bersertifikasi USB 3.0 Pertama di Dunia

Salesman adalah profesi. Kata salesman terdiri dari dua suku kata, yakni ”Sales” dan ”Man”. Dalam arti harfiah dapat diartikan menjual dan manusia. Dalam terjemahan bebasnya dapat di artikan sebagai berikut : ”Orang yang menjual ” atau ”Orang yang berprofesi menjual ” atau ” Orang yang mempunyai keahlian menjual ”. Kalau orang tersebut tidak berhasil melakukan ”Penjualan atas produk yang dikelolanya” maka predikat  ”Salesman” tidak dapat kita sandang olehnya.

Tak banyak orang yang tertarik menjadi seorang salesman, karena masyarakat masih menganggap sebagai profesi yang kurang memiliki “gensi”. Namun sebenarnya bergensi atau tidaknya sebuah profesi sangat tergantung dari setiap person yang menjalaninya.  Begitu kita membukukan diri, bahwa profesi kita adalah ”Salesman”, maka seluruh kehidupan kita, kita ”Bhaktikan” kepada profesi ini. ”Salesman” adalah profesi yang ”Bernilai tinggi”. Tidak semua orang bisa dan mampu menjalankan dan menyenangi profesi ini. anya orang-orang yang mau belajar dan melatih dirinya secara terus menerus, melakukan perbaikan-perbaikan atas kelemahannya serta memiliki character pribadi khusus yang layak untuk menjalaninya.

Apabila dalam kinerjanya, secara nyata orang ini membuktikan dirinya betul-betul memperoleh ”Kesuksesan dalam menjual” atas produk-produk yang ditanganinya, maka orang ini berhak menyandang gelar baru, yakni ”Professional Salesman” 

Philosophy dasar kehidupan seorang ”salesmanship” dapat diringkaskan sbb :
Dia berkerja untuk profesinya. Tidak ada yang memerintah dan mengawasinya kecuali dirinya sendiri.
Kehidupannya penuh dengan kreativitas. Disetiap saat, selalu dituntut untuk membuat ide-ide  baru yang original.
Dalam berkarya untuk menggapai sukses, hidupnya penuh persaingan. Memenangkan persaingan adalah inti dari kehidupan seorang salesmanship
Tidak ada jam kerja yang Pasti. Jam kerjanya adalah Selama toko pelanggan masih buka, maka disitulah jam kerja seorang salesmanship
Kesehatan yang prima dan stamina yang tinggi adalah prasarat Physic yang harus dimiliki. Maka salesmanship Kan menjaganya dengan baik.
Tidak ada kata ”Gagal” dalam pemikirannya. Yang ada adalah Sukses dan Menang. Oleh karena itu salesmanship adalah pribadi yang Optimis dan pantang menyerah.
Keterampilan berkomunikasi yang baik dan asertive adalah mutlak. Dimulai dari: Menjadi pendengar yang baik, membangun keyakinan dengan olah bicara, menata intonasi suara, menerapkan gaya bahasa, menerapkan etika dan etiket berbicara, menyusun isi pembicaraan, mengatur waktu bicara adalah pengetahuan dan keterampilan yang mutlak harus dimiliki.
Mempunyai pengetahuan umum yang baik dan up-to date, lebih dari rata-rata orang.
mempunyai prinsip-prinsip  kehidupan yang baik dan teguh.
Haus akan ilmu pengetahuan dan keterampilan profesi.
Kinerja seorang salesmanship sangat ditentukan oleh visi dan misi yang ada dalam kehidupan pribadinya yang terwujud dalam integritas diri dan komitment pribadinya. Biasanya, semakin tinggi jam terbang seorang PS, maka level dan nilai proffesionalisasinya akan semakin menonjol. Hasil kerja seorang PS adalah perolehan Penjualan yang Profesional juga.

Seorang ”Salesman” boleh tidak setia kepada majikannya, atau perusahaan tempat dia berkarya, tetapi seorang ”Salesman” tidak boleh tidak setia kepada” Profesinya ”.

Penghasilan seorang  salesmanship bukan diperoleh dari gaji pokok bulannnya tetapi dari komisi dan incentive-incentive dari perolehan hasil penjualannya. Hal ini disebabkan karena adanya hukum profesional yang mengatakan bahwasannya, Proffesional itu menerima pendapatan atas ”Out-Come” / keluaran- keluaran dari level Profesionalnya. Seorang salesmanship sekali lagi, tanpa keberhasilan menjualnya, maka dia ”Tidak Layak” untuk menerima pendapatannya.

Komunikasi data merupakan bagian dari telekomunikasi yang secara khusus berkenaan dengan transmisi atau pemindahan data dan informasi di antara komputer komputer dan piranti-piranti yang lain dalam bentuk digital yang dikirimkan melalui media komunikasi data. Data berarti informasi yang disajikan oleh isyarat digital. Komunikasi data merupakan bagian vital dari suatu masyarakat informasi karena sistem ini menyediakan infrastruktur yang memungkinkan komputer-komputer dapat berkomunikasi satu sama lain.
Komponen Komunikasi Data
• Pengirim, adalah piranti yang mengirimkan data
• Penerima, adalah piranti yang menerima data
• Data, adalah informasi yang akan dipindahkan
• Media pengiriman, adalah media atau saluran yang digunakan untuk mengirimkan data
• Protokol, adalah aturan-aturan yang berfungsi untuk menyelaraskan hubungan.
B. Sinyal Analog dan Sinyal Digital
1. Sinyal Analog
Sinyal analog adalah sinyal data dalam bentuk gelombang yang yang kontinyu, yang membawa informasi dengan mengubah karakteristik gelombang. Dua parameter/ karakteristik terpenting yang dimiliki oleh isyarat analog adalah amplitude dan frekuensi. Isyarat analog biasanya dinyatakan dengan gelombang sinus, mengingat gelombang sinus merupakan dasar untuk semua bentuk isyarat analog. Hal ini didasarkan kenyataan bahwa berdasarkan analisis fourier, suatu sinyal analog dapat diperoleh dari perpaduan sejumlah gelombang sinus. Dengan menggunakan sinyal analog, maka jangkauan transmisi data dapat mencapai jarak yang jauh, tetapi sinyal ini mudah terpengaruh oleh noise. Gelombang pada sinyal analog yang umumnya berbentuk gelombang sinus memiliki tiga variable dasar, yaitu amplitudo, frekuensi dan phase.
• Amplitudo merupakan ukuran tinggi rendahnya tegangan dari sinyal analog.
• Frekuensi adalah jumlah gelombang sinyal analog dalam satuan detik.
• Phase adalah besar sudut dari sinyal analog pada saat tertentu.

Sinyal Digital
Sinyal digital merupakan sinyal data dalam bentuk pulsa yang dapat mengalami perubahan yang tiba-tiba dan mempunyai besaran 0 dan 1. Sinyal digital hanya memiliki dua keadaan, yaitu 0 dan 1, sehingga tidak mudah terpengaruh oleh derau/noise, tetapi transmisi dengan sinyal digital hanya mencapai jarak jangkau pengiriman data yang relatif dekat. Biasanya sinyal ini juga dikenal dengan sinyal diskret. Sinyal yang mempunyai dua keadaan ini biasa disebut dengan bit. Bit merupakan istilah khas pada sinyal digital. Sebuah bit dapat berupa nol (0) atau satu (1). Kemungkinan nilai untuk sebuah bit adalah 2 buah (21). Kemungkinan nilai untuk 2 bit adalah sebanyak 4 (22), berupa 00, 01, 10, dan 11. Secara umum, jumlah kemungkinan nilai yang terbentuk oleh kombinasi n bit adalah sebesar 2n buah.

Saluran Komunikasi
1. Kabel
Kabel digunakan untuk saling menghubungkan antar komputer dengan komponen jaringan. Ada tiga jenis kabel yang sering digunakan, yaitu UTP, Coaxial dan Fiber Optik. Pemilihan kabel tergantung beberapa alasan, antara lain: Harga Jarak Jumlah komputer Kecepatan transmisi Keperluan bandwidth Adapun jenis – jenis kabel yang dipakai antara lain:
• Coaxial
Fitur kabel coaxial yaitu: Kapasitas medium Ethernet sistem (10 Mbps) Tidak mengatasi interferensi (dibanding UTP), 10 Base2 menggunakan RJ-58Au (disebut juga Thin-Net atau Cheaper Net) , 10Base5 Menggunakan RJ-11(thick-Net).
• Fiber Optic
Kabel optic adalah pilihan utama untuk sambungan yang menginginkan kecepatan tinggi (bandwidth lebar seperti video,sistem data base yang besar) dan jarak yang jauh. Harganya sangat jauh lebih mahal dibanding coaxial atau UTP, dan memerlukan konektor dan cara penyambungan khusus. Adapun fitur kabel optic yaitu: Mahal Kapasitas besar (100Mbps), tidak terpengaruh interferensi elektromagnetik, loss rendah, susah disambung/memerlukan teknik penyambungan khusus, konektor mahal Fiber optik banyak digunakan untuk mengatasi permasalahan jarak.
• Unshielded Twiested Pair (UTP)
Kabel ini mendukung beberapa konfigurasi dan range kecepatan, serta didukung beberapa vendor. Fitur pada UTP: Digunakan pada token ring ( 4 atau 16 Mbps), 10BaseT(Ethernet 10Mbps), 100BaseT (100Mbps), cukup murah, cukup mudah dipasang, bentuk fisik twisted pair, ada helaian yang dipilin oleh helai yang lain yang tujuannya untuk mengurangi interferensi yang tidak diinginkan. Kabel jenis ini dikenal juga sebagai 10BaseT, cocok untuk jaringan kecil, sedang maupun besar yang membutuhkan fleksibilitas dan kapasitas untuk berkembang sesuai dengan pertumbuhan pemakai jaringan. Kabel ini mendukung beberapa konfigurasi dan range kecepatan, serta didukung beberapa vendor. Bentuk fisik twisted pair, ada helaian yang dipilin oleh helai yang lain yang tujuannya untuk mengurangi interferensi yang tidak diinginkan.
Dalam kabel UTP terdapat beberapa pasangan berdasarkan warnanya. Untuk memudahkan penjelasan, kita dapat melihat bagan berikut:
Saat ini terdapat beberapa grade atau kategori dari kabel twisted-pair. Kategori 5 adalah yang paling reliable dan memiliki kompatibilitas yang tinggi dan yang paling disarankan. Kabel untuk kategori ini berjalan baik pada 10Mbps network dan Fast Ethernet. Untuk koneksinya , kabel jenis ini menggunakan konektor jenis RJ-45. Berdasarkan gambar maka koneksi cross digunakan untuk perangkat yang sejenis dan koneksi straight digunakan untuk perangkat yang berbeda. Untuk mengetahui koneksi dan kondisi kabel UTP yang telah dibuat maka umumnya digunakan beberapa macam alat tester yaitu : Cable Tester, Cable Certifier, Multimeter.
2. Nirkabel
Kalau kita lihat dari segi kenyamanan, jaringan nirkabel tipe ini merupakan tipe yang paling mudah dan nyaman untuk diinstal di rumah atau di kantor kecil . Sebuah komputer pada jaringan nirkabel memakai adapter jaringan khusus yang mengirimkan gelombang radio melalui udara. Komputer lain apa pun di dalam jangkauan itu yang juga memakai adapter jaringan nirkabel dapat menerima transmisi dan mampu berkomunikasi dengan baik, meskipun komputer-komputer dipisahkan oleh ruangan, dinding atau gedung. Di samping itu sistem ini pun paling mudah untuk diimplementasi-kan, karena tidak memerlukan kabel, namun tentu saja jika Anda memutuskan untuk menggunakan tipe ini perlu diperhitungkan biaya dan tentu saja dibatasi oleh jarak di antara komputer dalam suatu jaringan.
Saat ini sudah mulai banyak perusahaan untuk membuat standarisasi bagi jaringan nirkabel. Standar yang paling umum dan sudah dikenal antara lain adalah 802.11b, atau WiFi, yang menawarkan kecepatan sampai 11 Mbps. Teknologi ini dikembangkan oleh organisasi sama yang mengembangkan Ethernet, IEEE (Institute of Electrical and Electronics Engineers, Inc.). Istilah WiFi sendiri sebenarnya merupakan singkatan dari Wireless Ethernet.

Protokol Komunikasi
Protokol adalah sebuah aturan yang mendefinisikan beberapa fungsi yang ada dalam sebuah jaringan komputer, misalnya mengirim pesan, data, informasi dan fungsi lain yang harus dipenuhi oleh sisi pengirim dan sisi penerima agar komunikasi dapat berlangsung dengan benar, walaupun sistem yang ada dalam jaringan tersebut berbeda sama sekali. Protokol ini mengurusi perbedaan format data pada kedua sistem hingga pada masalah koneksi listrik.
Standar protokol yang terkenal yaitu OSI (Open System Interconnecting) yang ditentukan oleh ISO (International Standart Organization).
Komponen Protokol:
1. Aturan atau prosedur
• Mengatur pembentukan/pemutusan hubungan
• Mengatur proses transfer data
2. Format atau bentuk
• Representasi pesan
3. Kosakata (vocabulary)
• Jenis pesan dan makna masing-masing pesan .

Fungsi Protokol
Secara umum fungsi dari protokol adalah untuk menghubungkan sisi pengirim dan sisi penerima dalam berkomunikasi serta dalam bertukar informasi agar dapat berjalan dengan baik dan benar. Sedangkan fungsi protokol secara detail dapat dijelaskan berikut:
• Fragmentasi dan reassembly
Fungsi dari fragmentasi dan reasembly adalah membagi informasi yang dikirim menjadi beberapa paket data pada saat sisi pengirim mengirimkan informasi dan setelah diterima maka sisi penerima akan menggabungkan lagi menjadi paket informasi yang lengkap.
• Encaptulation
Fungsi dari encaptulation adalah melengkapi informasi yang dikirimkan dengan address, kode-kode koreksi dan lain-lain.
• Connection control
Fungsi dari Connection control adalah membangun hubungan (connection) komunikasi dari sisi pengirim dan sisi penerima, dimana dalam membangun hubungan ini juga termasuk dalam hal pengiriman data dan mengakhiri hubungan.
• Flow control
Berfungsi sebagai pengatur perjalanan datadari sisi pengirim ke sisi penerima.
• Error control
Dalam pengiriman data tak lepas dari kesalahan, baik itu dalam proses pengiriman maupun pada waktu data itu diterima. Fungsi dari error control adalah mengontrol terjadinya kesalahan yang terjadi pada waktu data dikirimkan.
•Transmission service
Fungsi dari transmission service adalah memberi pelayanan komunikasi data khususnya yang berkaitan dengan prioritas dan keamanan serta perlindungan data.

Proprietary Protocol dan Non-Proprietary Protocol
a. Proprietary Protocol
Proprietary protocal adalah suatu format komunikasi dan bahasa non standar yang dimiliki oleh satu organisasi atau individu dan tertutup hanya untuk kalangan itu saja sehingga tidak dapat dipergunakan secara bebas.
Contonya: Cisco proprietary protocol milik perusahaan Cisco.
b. Non-proprietary Protocol
Non-properietary protocol adalah protokol yang dapat digunakan dan dikembangkan semua orang secara bebas.
Contohnya: TCP/IP

Rekayasa Perangkat Lunak adalah kegiatan yang sistematis dalam membangun sebuah perangkat lunak untuk menjawab kebutuhan-kebutuhan satu pihak. Skala perangkat lunak yang dibangun beragam berdasarkan luas dan detil kebutuhan klien yang memerlukannya. Perangkat lunak yang memiliki 300.000 baris perintah dikatagorikan perangkat lunak berukuran kecil. Ukuran ini tentu besar untuk kapasitas seorang mahasiswa bidang Teknologi Informasi/Informatika. Karena itu kegiatan ini umumnya dilakukan oleh suatu tim bukan perorangan. 
Kegiatan dilakukan secara sistematis. Ini tidak hanya berarti berencana, tetapi juga mengacu pada suatu model tertentu yang sesuai dan menjalani prosedur wajib. Model tertentu ini adalah model proses dan prosedur wajib adalah pengelolaan proyek dan penjaminan mutu.

Model Proses
Model proses menjabarkan urutan kegiatan dalam merekayasa perangkat lunak. Dari berbagai macam model proses yang dibuat oleh banyak ahli dan praktisi, ada 4 kegiatan inti yang selalu ada yaitu: 
1. pengumpulan kebutuhan
2. perancangan sistem
3. pengujian sistem
4. penerapan sistem
Beberapa model proses yang sudah dikenal adalah Waterfall, Increment, Spiral, Rapid Application Development, Prototying, Component -Based Development, dan Extreme Programming. Beragam model proses ini berusaha untuk menjawab atau memandu pengembangan perangkat lunak dalam berbagai kasus. Dengan demikian tidak ada model proses paling cocok untuk semua kasus rekayasa perangkat lunak.
Rekayasa perangkat lunak pada umumnya dilakukan secara tim. Tim pembangun dibentuk dan dikelola dalam suatu manajemen proyek perangkat lunak. 

Manajemen Proyek Perangkat Lunak
Mengatur dan mengkoordinasi anggota-anggota tim, sesumber yang digunakan, waktu yang tersedia untuk tiap proyek, dan komunikasi antar tim atau anggota bukanlah suatu yang mudah untuk dilakukan. 
Tim pembangun perangkat lunak penting memiliki kemampuan manajemen untuk mendukung ketrampilan teknis yang dimiliki. Dalam pengerjaan suatu proyek perangkat lunak, kemampuan berkomunikasi, penggalian informasi, analisis, presentasi dan pengaturan waktu sangat penting. Ini sering tidak disadari oleh mahasiswa-mahasiswa di jurusan Teknik Informatika, Sistem Informasi atau Ilmu komputer. Banyak dari mereka berpikiran bahwa kemampuan pengkodean atau programming menjadi kemampuan yang paling mendapat prioritas. 
Mengelola suatu proyek perangkat lunak juga adalah proses memastikan kualitas dari suatu proyek yang dikerjakan. Kualitas suatu software menjadi prioritas tinggi dalam pembangunanya. Karena itu ada bagian khusus dalam tim pembangun yang disebut tim penjamin mutu yang menerapkan prinsip-prinsip dalam software quality assurance.

Proses Pembangunan Software
Langkah penting dalam pembangunan software adalah pengamatan dan pengumpulan kebutuhan software atau yang disebut software requirement.
Setelah kebutuhan didapatkan dari klien secara lengkap, maka analisis dan desain sistemdilakukan oleh tim pembangun. Desain yang juga perlu mendapat perhatian adalah User Interface Desain yaitu bagian yang berinteraksi langsung dengan pengguna software. 
Setelah desain, maka tahap pengkodean dilakukan. Hasil pada tahap ini dilakukan pengujian, dan setelah lolos pengujian perangkat lunak diterapkan di lokasi klien sambil terus dilakukan pengujian menggunakan kasus-kasus yang terjadi di kondisi sebenarnya. 
Pelatihan kepada pengguna perangkat lunak wajib dilakukan untuk mensukseskan penerapan. Pelatihan ini juga diharapkan dapat membantu tim pembangun dalam tahap pemeliharaan perngkat lunak.
Ada kalanya perangkat lunak yang dibangun adalah suatu website, untuk itu hal-hal yang berkenaan dengan pembangunan suatu website perlu diperhatikan seperti struktur web dan keamanan terhadap integritas data. 

Semoga bermanfaat!

PENGENALAN
Dreamweaver adalah software aplikasi desain web visual yang biasa dikenal dengan istilah WYSIWYG—What You See Is What You Get—intinya Anda tidak harus berurusan dengan tag-tag HTML untuk membuat sebuah situs. Macromedia belum lama ini telah mengeluarkan rilis terbaru dari Dreamweaver yaitu Dreamweaver MX, dengan penambahan beberapa fasilitas baru di dalamnya. Dreamweaver tidak hanya dapat digunakan oleh para desainer web, namun juga dapat digunakan oleh programer untuk membangun halaman internaktif karena Dreamweaver MX mendukung pula PHP, ColdFusion, ASP.NET dan lain-lain. pengguna Dreamweaver adalah 59% dari seluruh koresponden yang disurvey dan memang digunakan tidak hanya oleh desainer, tapi juga programer.

Dalam seri tutorial ini kita akan mengenal penggunaan Dreamweaver sebagai editor HTML visual. Untuk bagian pertama, kita akan mengenal lingkungan kerja dalam Dreamweaver MX dan membuat halaman web sederhana.

CARA KERJA
Dreamweaver MX menawarkan dua layout view untuk dijadikan sebagai tampilan kerja saat Anda membuat halaman web. Setelah instalasi, Dreamweaver MX akan memberikan opsi: Macromedia Dreamweaver MX Workspace atau Macromedia Dreamweaver 4 Workspace. Anda dapat mengubah-ubah tampilan ini lewat menu preferences, Modify > Preferences > Change Workspace. Pilihan ini tentu saja terserah Anda, pada tutorial ini saya akan menggunakan Dreamweaver MX Workspace.


Berikut ini penjelasan untuk elemen-elemen workspace seperti telah tertera pada gambar. Document Window adalah tempat di mana Anda dapat membuat halaman web secara visual, kode, atau keduanya. Insert panel adalah tempat Anda dapat memasukan image, Flash movie, table, atau elemen lain. Insert panel ini serupa dengan menu Insert pada menu bar. Untuk memunculkan panel ini, klik Windows > Insert atau tekan Ctrl-F2. Property Inspector berguna untuk melakukan pengeditan pada suatu elemen di Document Window. Document Toolbar berguna untuk mengubah tampilan dari disign/visual view, code view, atau keduanya sekaligus. Selain itu juga untuk memberi titel pada dokumen, melihat tampilan di browser. Panels Group merupakan kumpulan dari panel-panel Dreamweaver MX.

Pada bagian ini kita akan membuat halaman web sederhana dengan pemformatan dasar pada teks, link, anchor, dan Page Properties.

Bekerja dengan Teks
Pada dasarnya Dreamweaver tidak jauh berbeda dengan program pengolah kata dalam memformat teks. Namun terdapat sedikit perbedaan karena Dreamweaver menggunakan HTML. Untuk memformat teks dapat kita lakukan dengan menggunakan Property Inspector.


















Heading
Heading digunakan untuk membuat judul dari dokumen atau sub-subjudul berbagai level. Misalnya Anda menggunakan Heading :1 untuk judul, Heading 2 untuk subjudul tingkat pertama, dan sebagainya. Anda juga dapat menggunakan insert panel, pada Insert Panel, klik Tab Text.










Paragraf dan Line Break
Bila kita menekan Enter pada pengolah kata, maka akan menghasilkan paragraf baru. Demikian pula pada Dreamweaver. Namun paragraf dalam HTML (<p>) secara default menghasilkan jarak lebih besar daripada jarak antarbaris. Jika kita ingin antarbaris tidak ada jarak, maka kita membutuhkan <br> di HTML. Untuk berpindah baris dan bukan paragraf kita menggunakan Shift-Enter, atau Insert > Line Breaks.





Membuat Link, Anchor, dan Target
Untuk membuat link antarhalaman, selain diperlukan halaman link sumber—Source Link—juga diperlukan link tujuan—Destination Link. File contoh halaman Web sederhana di atas saya simpan dengan nama file index.htm. Halaman ini yang akan menjadi link sumber kita. Mari kita buat halaman baru untuk dilink:

Buatlah halaman baru untuk link tujuan, File > New, pada kotak dialog pilih Kategori Dynamic Page, dan Basic Page HTML. Setelah selesai membuat file baru, kemudian simpanlah file tersebut dengan nama file tentangsaya.htm. Pada contoh, saya memasukkan horizontal Rule, Insert > Horizontal Rule untuk memisahkan konten dari halaman tersebut. Kemudian simpan di folder yang sama dengan index.html.

Pada index.htm, pilihlah teks “Tentang Saya”, kemudian pada Property Inspector ketikan tentangsaya.htm pada kotak link. Atau gunakan Browse For File untuk memilih file tentangsaya.htm  lewat kotak dialog. Cek dengan menggunakan browser, bukalah file index.htm.

















Untuk membuat link ke situs lain, setelah teks dipilih, ketik langsung pada kotak link alamat yang dituju, misalnya http://www.mwmag.com (Jangan lupakan http://).

Target
Target adalah perintah atau opsi pada link yang memberitahukan di window mana link tersebut akan dibuka. Setiap window atau frame di HTML dapat kita beri nama dan browser akan memuat halaman ke window/frame sesuai yang ditunjukkan oleh link. Sesuai aturan di HTML, terdapat nama-nama target khusus yang berarti spesial. _Self adalah pilihan default, bila Anda tidak menentukan target, link akan dibuka pada window browser atau frame yang sama. _top memuat ke window terluar (di luar semua frame yang ada). _Blank membuka link pada browser window baru. _Parent membuka link pada frame induk (kita akan membahas tentang hal ini pada bagian Frame nanti).


Named Anchors
Bila halaman web Anda memungkinkan pengunjung menscroll window browser karena isi dari halaman tersebut panjang dan terdiri dari beberapa halaman, Anda dapat menggunakan Named Anchors ini untuk menentukan titik-titik tertentu pada halaman dengan tujuan memudahkan navigasi pengunjung mencari sesuatu dalam halaman dengan cepat. Pada halaman yang saya buat tentangsaya.htm terdapat beberapa menu yang langsung menuju ke topic tertentu pada halaman tersebut, setelah itu pengunjung dapat kembali ke atas halaman.

Untuk membuat Named Anchor, pertama kita tandai bagian khusus dari halaman: klik Insert > Named Anchors, atau tekan Ctrl-Alt-A. Setelah kotak dialog muncul masukan nama anchor. Pada file ini saya memberi nama kesukaan. Setelah itu klik OK. Pada bagian yang ditandai akan tampak tanda/icon buku terbuka.

Setelah itu kembali ke halaman atas pilih teks yang akan di buat link pada bagian atas dokumen yang akan dihubungkan dengan Anchor tersebut, pada kotak link di Property Inspector ketikkan #kesukaan. Untuk mengembalikan ke atas halaman buat link baru pada bagian tersebut misal: kembali ke atas. Kemudian masukkan di kotak link tanda # dan pilih _top untuk target dari link tersebut. Lihat di browser dengan menekan F12.








Page Properties
Page Properties adalah fasilitas untuk mengubah properti dasar sebuah dokumen Web, seperti judul halaman, warna-warna link, dsb. Untuk membuka Page Properties klik Modify > Page Properties. Lihat Gambar 12. Title untuk menentukan judul dokumen. Background Image tempat memasukkan gambar sebagai latar belakang. Background menentukan warna latar. Text untuk menentukan warna teks. Links mengubah warna link. Visited Link mengubah warna link yang telah dikunjungi. Active Link mengubah warna link yang sedang diklik. Margin menentukan margin halaman. Semua elemen ini memiliki padanannya di dalam kode HTML, yaitu dalam atribut elemen <body>. Selain mengubah format tampilan melalui Page Properties, kita juga dapat melakukannya dengan CSS (Cascading Style Sheet) yang akan kita bahas pada tutorial bagian lain. Setelah selesai, Anda dapat melihat tampilannya di browser






















Selamat mencoba dan semoga bermnfaat!




Para ilmuan luar angkasa Rusia mengumumkan terobosan baru: kelahiran 30 ekor cucu dari seekor “kecoa luar angkasa” yang menghabiskan 12 hari di orbit.


Agen berita Interfax melaporkan kelahiran 30 ekor keturunan sehat dari sang kecoa Nazezhda (yang memiliki arti “Harapan”), yang dikandung di Foton-M sebuah laboratorium yang mengorbit. Tidak seperti anak Nazezhda yang menunjukkan tahap pendewasaan yang lebih cepat dari biasa, cucu-cucunya menunjukkan kecepatan yang mirip dengan kecoa rumah biasa.


Mereka adalah keturunan dari kecoa-kecoa yang dikandung di luar angkasa dan dilahirkan di Bumi setelah kepulangannya. Nenek mereka adalah binatang terakhir dari banyak binatang yang telah diujikan ketahanan hidupnya di luar angkasa.
Semoga Bermanfaat!!


Fenomena ini ditemukan sejak 20-an tahun yang lalu, makanya kapsul pesawat dan baju untuk para astronot didesain dengan memberikan ruang untuk pertumbuhan badannya.

ALASANNYA karena tidak adanya atau berkurangnya efek gravitasi. Seperti kita ketahui, bentuk tulang belakang manusia berupa ruas-ruas tulang yang saling berhubungan. Diantara ruas-ruas tulang tersebut terdapat lapisan tipis. Lapisan tersebut akan menjadi lebih tipis saat kita berdiri karena terhimpit tulang belakang yang tertarik gaya gravitasi. Makanya, astronot yang di luar angkasa dan tidak terpengaruh gravitasi bumi, lapisan (sekat) antar tulang belakangnya jadi lebih jauh. Inilah yang menyebabkan astronot menjadi lebih tinggi setelah misi di luar angkasa. Sayangnya, pertumbuhan badan ekstra ini (biasanya antara 5–8 cm) membawa komplikasi, termasuk sakit pinggang dan masalah saraf..
semoga bermanfaat!