Background

interaktif multimedia

Apa sih Arti dan Kegunaan Multimedia ...
Kalo sekarang kita lagi di depan komputer yang terhubung ke seluruh komputer dunia Internet J dan kita tanya ama Mbah Guggle !!! dah pasti jawabannya seabrek coz banyak versi yang dijelaskkan oleh para pakar !! tentang arti dan kegunaan multimedia. Tapi pada dasarnya Multimedia terdiri dari dua kata yaitu Multi dan Media. Bener ngak ?? Setuju ... Sip ... Serius Donk ! Oce, jadi multimedia itu media penyampaian dengan mengunakan banyak media seperti text, gambar, animasi, video, suara dan etc. Komponen‐komponen multimedia dirangcang dari komponen‐komponen tersebut yang menghasilkan sebuah karya multimedia. Interaktif adalah interaksi antara multimedia itu sendiri dengan pengguna (user). Jadi Multimedia Interaktif adalah media yang terdiri dari banyak komponen/media yang saling terintegrasi yang mampu untuk berinteraksi dengan penggunanya. Saat sekarang ini multimedia interaktif banyak dikembangkan yang mempunyai dan tujuan tertentu yang dapat digunakan untuk Persentasi, Pembelajaran (CD Interaktif), Quiz Interaktif, Game, Profil dan lainnya.
Komponen Multimedia ...
Banyak software yang dapat digunakan untuk merancang multimedia. Untuk software interaktif sendiri penulis menggunakan Macromedia Flash (Versi Mx, 8, etc) dan Maromedia Director (Versi Mx, 8, etc). Untuk pengolahan graphic menggunakan Adobe Photoshop (7,CS1,CS2,CS3), pengolahan suara menggunakan Cool Edit Pro dan FL Studio 6 dan pengolahan animasi menggunakan Swismax, Adobe image Ready dan Macromedia Flash. Tulisan ini akan memfokuskan dalam perancangan dan pembuatan CD Interaktif yang dapat digunakan dalam persentasi dan Media Pembelajaran dengan software utama Macromedia Director
MX 2004. Semangat ...... 
PENGENALAN BIDANG KERJA MACROMEDIA DIRECTOR MX 2004
Banyak kelebihan yang ditawarkan software yang satu ini dalam perancangan multimedia interaktif. Software ini sangat memanjakan kita dalam merancang multimedia dengan fitur dan kemudahannya. Namanya aja Director. Bagian penting yang harus dikenal terlebih dahulu oleh seorang director J yaitu Stage, Cast, Score, Properti Inspector dan Tools. Untuk memudahkan pemahaman maka akan diumpakan dalam sebuah drama pentas.
1. Stage sama dengan panggung, diamana di stage inilah semua hal akan
ditampilkan.
2. Score sama dengan alur cerita dari sebuah drama, mengatur hal yang akan
tampil terlebih dahulu layaknya sebuah cerita.
3. Cast adalah balik panggung, di cast inilah dikumpulkan segala macam hal
yang akan ditampilkan.
4. Tools dan property Inspector adalah perangkat tambahan yang akan
membantu dalam membuat sebuah cerita tersebut.
semoga bermanfaat



Categories: Share

Leave a Reply